UICI Gelar Digication Pada 20-22 September, Undang Pemegang Paten Vaksin Astrazeneca

Berita

Muhtar

Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) akan menyelenggarakan digital campus orientation atau Digication secara daring pada 20 hingga 22 September 2023.

Digication merupakan kegiatan pengenalan kehidupan kampus untuk mahasiswa baru dengan berbasis digital. Kegiatan ini merupakan gerbang awal dalam menyambut kehadiran Mahasiswa baru UICI.

Kegiatan yang diadakan mencakup pengenalan sivitas akademika UICI, unjuk bakat, talk show, hiburan, dan kegiatan lainnya.

Pada Digication kali ini, UICI mengangkat tema “Data Revolution, Sparkling AI”. Ketua panitia, Siti Aisyah berharap dari kegiatan ini mahasiswa akan dikuatkan dalam keunggulan big data yang dapat menunjang kecakapan mahasiswa dalam tantangan revolusi 5.0.

“Big data menjadi kekuatan sentral dalam memudahkan menganalisa dan meramalkan masa depan tentunya dengan Artificial Intelegence (AI),” katanya.

“Dengan tema ini juga diharapkan Mahasiswa baru dapat mengeksplorasi keunggulan Big Data dan AI yang dapat berpotensi memaksimalkan potensi daerah di wilayah masing-masing” jelas Ketua Program Studi Sains Data ini,” lanjutnya.

Beberapa tokoh akan turut menyemarakkan acara ini. Di antaranya adalah Dr. Carina Joe, seorang ilmuwan senior pada bidang pengembangan vaksin di Universitas Oxford. Ia dikenal sebagai salah satu penemu formula vaksin Oxford AstraZeneca.

Selain Carina, akan hadir pula Adhiguna Surya Kuncoro, seorang peneliti senior di Google Deep Mind; pakar penerbangan sekaligus putra mantan Presiden Alm. B.J. Habibie, Dr.-Ing. H. Ilham Akbar Habibie; dan Dr. Khairil Anwar.

Sementara itu, kehadiran Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir masih dalam tahap konfirmasi. (*)

share :