UICI Gelar Pelatihan Public Speaking di BNPB

Berita

Muhtar

Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) menggelar pelatihan Public Speaking di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Rabu (28/02/2024).

Hadir sebagai narasumber adalah Kepala Divisi/Direktur Komunikasi Publik dan Produksi Konten yang juga Dosen Prodi Komunikasi Digital, Izzaty Zephaniah.

Kedeputian bidang Logistik dan Peralatan BNPB Nadhirah Seha Nur mengungkapkan pentingnya kegiatan tersebut, terutama untuk membekali anggota tim dalam skill public speaking.

“Kegiatan hari ini itu bagaimana public speaking bagaimana supaya saya bekali staff saya sebagai pengelolaan logistik dan peralatan karena terbiasa berkutik di pengelolaan sehingga saya berharap juga menjadi public speaking yang baik dan benar,” jelasnya.

Sementara itu Rambat Prasetya Adi menyampaikan untuk bisa tampil baik dalam publik speaking memang perlu latihan.

“Kami yakin temen-temen juga enjoy menikmati proses pelatihannya, dan mudah-mudahan apa yang sudah disampaikan Mba Izza tadi bisa kami implementasikan di dalam keseharian kami,” kata Rambat.

Ia mengungkapkan pelatihan ini penting dan sangat dibutuhkan mengingat banyak sekali event-event, seperti rapat atau presentasi laporan dan lain-lain.

“Semoga hal seperti ini bisa terus dilanjutkan. Kedepan kita mungkin bisa bekerjasama dengan UICI dengan hal-hal lain mungkin seperti Fotografi,” tambah Rambat.

Perlu diketahui, sebagai perguruan tinggi digital pertama di Indonesia, UICI mempunyai program-program pelatihan yang relevan untuk meningkatkan kecakapan digital.

Program pelatihan tersebut tidak hanya bisa diakses oleh mahasiswa di UICI tetapi juga oleh masyarakat luas. Salah satunya yang diselenggarakan bersama dengan BNPB.

    

share :