UICI Jalin Kerja Sama dengan BKTI PII

Berita-Kerja Sama

Muhtar

Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) dan Badan Kejuruan Teknik Industri Persatuan Insinyur Indonesia (BKTI PII) menandatangani nota kesepahaman terkait implementasi tridharma perguruan tinggi pada Senin (01/07/2024).

Ketua BKTI PII, Ir. Faizal Safa, S.T., M.Sc, IPU., ASEAN Eng., ACPE, menyampaikan nota kesepahaman ini mencakup kerja sama dalam bidang research and development, program magang di industri, serta percepatan akselerasi program profesional insinyur dan sertifikasi insinyur profesional.

“Hari ini menjadi hari yang bersejarah bagi kami, karena baru saja kita menandatangani kesepakatan antara Universitas Insan Cita Indonesia dengan Badan Kejuruan Teknik Industri Persatuan Insinyur Indonesia dalam hal kerja sama Research and Development, magang di industri, serta percepatan akselerasi program profesional insinyur dan sertifikasi insinyur professional,” kata Faizal.

Faizal menambahkan bahwa UICI dan BKTI memiliki tujuan yang mulia untuk mengakselerasi jumlah mahasiswa yang lulus sebagai insinyur profesional dalam kurun waktu yang singkat melalui digital university.

“UICI, di bawah kepemimpinan Prof. Dr. Laode Kamaludin, menjadi pelopor perguruan tinggi pertama di Indonesia sebagai universitas digital dan melakukan inovasi terus-menerus untuk research development di semua sektor industri,” lanjutnya.

Dalam nota kesepahaman tersebut, kedua belah pihak sepakat bahwa deindustrialisasi harus segera diubah secara mendasar agar Indonesia menjadi negara industri.

“Pertumbuhan industri harus 2-3 kali dari pertumbuhan ekonomi. Ini yang kami bersama-sama ingin wujudkan dalam kerja sama yang baru saja kami tandatangani,” ujar Faizal Safa.

Sebagai pelopor kampus digital di Indonesia, UICI diharapkan dapat memimpin dalam menggerakkan R&D secara masif.

“Dengan digital, tidak ada lagi alasan untuk tidak melakukan pembelajaran. Jarak di manapun akan bisa didekatkan. Itu yang akan menjadi spirit kerja sama kami antara UICI dengan BKTI PII,” tutup Faizal Safa. (*)

share :