UICI Jalin Kerja Sama dengan Tanri Abeng University di Bidang Pendidikan Digital dan Pengembangan SDM

Berita

Muhtar

Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) menjalin kerja sama dengan Tanri Abeng University (TAU) di bidang pendidikan digital dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM).

Penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan di daerah Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Kamis (11/08/2022) dan ditandatangani secara langsung oleh Rektor UICI Prof. Laode Masihu Kamaluddin dan Rektor TAU, Dr. Tanri Abeng, MBA.

Perjanjian kerja sama antara UICI dengan TAU ini akan berlangsung selama empat tahun dan dapat diperpanjang dengan kesepakatan kedua belah pihak.

Rektor UICI Prof. Laode menyampaikan bahwa UICI merupakan perguruan tinggi yang terbuka dalam menjalin kerja sama dengan berbagai pihak.

Ia berharap kerja sama antara UICI dengan TAU ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan kedua perguruan tinggi, terutama dalam pengembangan pendidikan digital dan peningkatan kapasitas SDM.

“Tentu kita berharap kerja sama ini dapat meningkatkan dan memberikan dampak positif, baik bagi UICI maupun Tanri Abeng University,” kata Prof. Laode.

Prof. Laode menyampaikan bahwa UICI merupakan perguruan tinggi baru yang mengusung konsep pendidikan digital. UICI mempunyai cita-cita sebagaimana salah satu tujuan dari didirikannya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Oleh karena itu, pendidikan di UICI bisa diakses oleh siapa saja dan di mana saja.

Lebih lanjut, Prof. Laode menjelaskan bahwa sistem pembelajaran di UICI dilakukan sepenuhnya secara digital sehingga tidak ada istilah kelas.

Terkait dengan hal itu, Prof. Laode mengatakan bahwa UICI ingin membangun budaya digital. Oleh karena itu, penguasaan akan literasi IT dan literasi digital menjadi syarat mutlak bagi civitas akademika UICI.(*)

share :