UICI Jalin Kerja Sama Implementasi Tridharma Perguruan Tinggi dengan Sinolib Holding Group China

Berita-Kerja Sama

Muhtar

Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sinolib Holding Group China.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Rektor UICI Prof. Laode Masihu Kamaluddin dan Chairman Sinolib Holding Lin Hai di Gedung Rektorat UICI, Jalan H.R Rasuna Said, pada Kamis (13/07/2023).

MoU antara UICI dengan Sinolib Holding Group ini terkait dengan implementasi Tridharma Perguruan Tinggi dan kerja sama internasional yang inovatif.

Dalam keterangannya, Rektor UICI Prof. Laode Masihu Kamaluddin menyambut baik kerja sama antara UICI dengan Sinolib Holding Group.

Prof. Laode berharap kerja sama ini memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak.

“Tentu kita berharap kerja sama ini memberikan dampak yang positif, baik bagi UICI maupun Sinolib,” kata Prof. Laode.

Hal serupa juga disampaikan oleh Presiden Sinolib Holding Group Miao XinProf.

“Kami sangat senang bisa berkunjung ke kampus UICI yang luar biasa, terutama karena kami ingin berkontribusi dalam dunia pendidikan. Saya rasa kerja sama ini akan sangat baik ke depannya bagi kedua insitusi.”

Prof. Laode kemudian menjelaskan proyek terdekat yang akan digarap UICI dan Sinolib Holding Group ini adalah pengembangan platform pendidikan tinggi bersama dengan TikTok.

Perlu diketahui, Sinolib Holding Group merupakan perusahaan multinasional yang berkantor pusat di Beijing.

Perusahaan ini memiliki cabang bisnis  Shanghai, Fuzhou, Rizhao, Makau, Kuala Lumpur, London, Dubai, Singapura, Bangkok, Jakarta, dan Muscat, serta bergerak di bidang sumber daya alam & energi, penelitian & pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, keuangan, dan perdagangan.

Hadir dalam penandatanganan MoU itu adalah Chairman at Sinolib Lin Hai, President Sinolib Miao Xin, Managing Director Michael Soh, General Manager Lin Zheng, dan Education/ University Subject Matter Expert Dr. Manivan Saman.

Sementara itu, Prof. Laode didampingi oleh Sekretaris Majelis Pendidikan Tinggi KAHMI Ir. Subandriyo. Wakil Rektor 1 UICI Jaswar Koto, Wakil Rektor 2 UICI Lely Pelitasari Soebekty, dan Direktur Komunikasi Publik & Produksi Konten UICI Izzaty Zephaniah. (*)

share :