UICI Jalin Kesepakatan Bersama dengan Pemkab Pesawaran di Bidang Penguatan Talenta dan Kepempimpinan Digital

Berita

Muhtar

Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) menandatangani kesepakatan bersama tentang Penguatan Talenta dan Kepempimpinan Digital Sumber Daya Manusia di Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Penandatanganan kesepakatan bersama tersebut dilakukan secara daring oleh Rektor UICI Prof. Laode Masihu Kamaluddin dan Bupati Pesawaran H. Dendi Romadhona pada Rabu (06/04/2022).

Kesepakatan bersama antara UICI dan Kabupaten Pesawaran ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah talenta digital di Kabupaten Pesawaran.

Selanjutnya untuk meningkatkan jumlah desa yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam proses pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Pesawaran dalam mendukung program Smart Village.

Dalam sambutannya, Rektor UICI Prof. Laode Masihu Kamaluddin mengaku senang bisa bekerja sama dengan Pemkab Pesawaran.

Menurutnya, ini adalah langkah yang baik untuk menyelesaikan kebutuhan talenta digital dan digital leadership, khususnya di Kabupaten Pesawaran.

Lebih lanjut, Prof. Laode menyampaikan bahwa UICI dalam proses pendidikannya dilaksanakan secara digital penuh. Pendidikan dijalankan oleh artificial intelligence digital simulator teaching learning system (AI DSTLS).

“Dengan mengusung konsep pendidikan digital ini, maka mahasiswa bisa mengakses pendidikan dari mana saja,” kata Prof. Laode.

Sementara itu, Bupati Pesawaran H. Dendi Romadhona menyambut baik kesepakatan bersama antara Pemkab Pesawaran dengan UICI.

Ia mengharapkan dengan adanya kesepakatan bersama ini, kebutuhan akan talenta digital dan digital leadership di Kabupaten Pesawaran terpenuhi.

Ia menyampaikan kesepakatan bersama ini sejalan dengan visi dari Kabupaten Pesawaran melalui program satu desa satu mahasiswa dengan memberikan beasiswa.

“Dengan program ini diharapkan ke depan digitalisasi desa mampu menggerakkan perekonomian desa,” kata Dendi. (*)

share :

Newsletter

Signup our newsletter to get update information, news or insight for free.