UICI Kedatangan Tamu dari Korea

Berita

Muhtar

Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) mendapatkan kunjungan dari Presiden Korean Institute of Communication and Information Science Weon Keun Lee, Ph.D, pada Senin (11/07/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Mr. Lee didampingi oleh Mr. Choi. Keduanya diterima langsung oleh Rektor UICI Prof. Laode Masihu Kamaluddin di ruangan rektor.

Mr. Lee mengungkapkan maksud dari kunjungan tersebut adalah untuk mendiskusikan konsep pendidikan digital, terutama mengenai pengembangan pertanian digital di Indonesia.

Ia mengaku terkesan dengan UICI. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh UICI adalah langkah maju. Di Korea, kata Mr. Lee, banyak perguruan tinggi berbasis teknologi namun belum ada yang digital.

“Ini luar biasa. Di Korea banyak perguruan tinggi berbasis teknologi tetapi belum ada yang digital seperti ini,” kata Mr. Lee.

Sementara itu Rektor UICI Prof. Laode Masihu Kamaluddin menyampaikan bahwa Mr. Lee datang ke UICI untuk menjajaki kerja sama. Mr. Lee menawarkan UICI untuk bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan di Korea.

“Mereka datang dengan menawarkan UICI dengan perusahaan-perusahaan Korea, khususnya ingin memfokuskan diri kepada digital farming, karena Korea mempunyai sebuah ruang yang bisa melakukan training tentang cara bertani secara modern dan kemudian bisa diadopsi oleh UICI dan kemudian dari hasil pelatihan-pelatihan tersebut akan membantu pertanian di Indonesia, khususnya digital farming menjadi maju dan itu yang menjadi salah satu bagian prodi UICI nantinya,” jelas Prof. Laode

“Mereka bergembira datang ke sini dan dua jam setengah kami diskusi dan akan dilanjutkan dengan kerja sama, sehingga UICI nanti akan bekerja sama dengan Korean Institute of Communication laboratory yang bekerja di bidang digital farming,” tambah Prof. Laode.

Lebih lanjut, Prof. Laode mengatakan bahwa UICI senang dengan kunjungan Mr. Lee tersebut. Hal itu menandakan bahwa UICI sudah mulai dikenal tidak hanya di Indonesia tetapi juga di luar negeri.

share :