Dikunjungi Direktur Sinolib Holding Cina, UICI Jajaki Kerja Sama dengan TikTok

Berita

Muhtar

Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) dikunjungi oleh Direktur Sinolib Holding Grup (Michael Soh) pada Jumat (9/6/2023), untuk membahas rencana kerja sama dengan TikTok.

Kedatangan Michael Soh ini diterima langsung oleh Rektor UICI (Prof. Laode Masihu Kamaluddin) bersama Wakil Rektor UICI Bidang R&D dan Digital Advancement (Dr.Eng. Jaswar Koto) dan Direktur Komunikasi Publik & Produksi Konten sekaligus perwakilan dosen Prodi Komunikasi Digital UICI (Izzaty Zephaniah). Selain itu, turut hadir dalam diskusi tersebut, Sekretaris Majelis Pendidikan Tinggi KAHMI (Ir. Subandrio).

Dalam keterangannya, Michael mengaku senang bisa berkunjung ke UICI dan mendapatkan banyak informasi tentang Artificial Intelligence (AI) di dunia pendidikan tinggi.

“Ini kunjungan pertama saya ke UICI. Saya banyak belajar dari para mahasiwa dan pendiri UICI tentang sesuatu yang menakjubkan di sini, yaitu AI-DSTLS (Artificial Intelligence Digital Simulator Teaching Learning System),” kata Michael.

Michael menyampaikan bahwa Indonesia merupakan negara terbesar kedua pengguna TikTok setelah Amerika Serikat (AS). Ia pun sangat antusias untuk segera berkolaborasi dengan UICI, terutama di bidang pendidikan.

“Jujur saya sangat takjub! Saya berharap memiliki banyak waktu untuk bertemu dengan semua orang-orang di balik UICI. Semoga kolaborasi UICI dan TikTok dapat segera terlaksana, agar kita bisa membawa pendidikan ke tingkat selanjutnya,” tutup Michael. (*)

share :