UICI Terima Kunjungan Yayasan Pendidikan Harapan Medan, Studi Banding Pengembangan Pendidikan Digital

Berita

Muhtar

Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) mendapat kehormatan dengan kunjungan dari Yayasan Pendidikan Harapan Medan pada Senin (20/05/2024).

Kunjungan ini dipimpin oleh Rektor Universitas Harapan Medan, Prof. Drs. Sriadhi, S.T., M.Pd., M.Kom., Ph.D., yang datang bersama beberapa rekan untuk melakukan studi banding dalam rangka pengembangan digitalisasi pendidikan.

Prof. Drs. Sriadhi menyampaikan kekagumannya terhadap UICI sebagai salah satu perguruan tinggi berbasis digital yang sangat inovatif.

“Saat ini saya dan beberapa rekan berada di Universitas Insan Cita Indonesia di Jakarta, salah satu perguruan tinggi berbasis digital yang memang luar biasa. Kami hadir di sini dalam rangka studi banding dan mendapatkan berbagai informasi, khususnya dalam digitalisasi pendidikan,” ujarnya.

Universitas Harapan Medan sedang dalam proses mengembangkan sistem pendidikan hybrid yang memanfaatkan Learning Management System (LMS) yang mumpuni untuk kebutuhan digital saat ini.

Menurut Prof. Drs. Sriadhi, UICI menjadi universitas rujukan dalam pengembangan sistem ini.

“UICI merupakan salah satu universitas tujuan yang kami tentukan untuk membantu dan menginspirasi kami dalam pengembangan ini. Semoga UICI terus berkembang dan kami dapat mengikutinya serta sama-sama berhasil dalam digitalisasi pendidikan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa,” lanjut Prof. Sriadhi.

Dalam kesempatan itu, Prof. Drs. Sriadhi juga menyoroti peran penting UICI dalam memfasilitasi pendidikan bagi mahasiswa yang memiliki keterbatasan waktu dan lokasi.

“UICI memfasilitasi mahasiswa di berbagai daerah dengan sistem LMS, menggunakan augmented reality, sehingga memberikan akses pendidikan yang tidak terbatas pada tempat dan waktu,” jelasnya.

Prof. Sriadhi menambahkan bahwa di era digital saat ini, akses terhadap bahan ajar menjadi lebih mudah dan cepat.

“Dulu kita kesulitan mencari bahan ajar, sekarang semua serba digital. Tergantung kepada kemampuan dan aktivitas kita. Siapa yang cepat, dia akan menang. UICI adalah salah satu universitas yang leading dalam bidang ini. Selamat bagi UICI dan kami akan berjuang. Mudah-mudahan kita dapat berpartner dan bekerja sama untuk aktivitas berikutnya,” tutupnya.

Kunjungan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara kedua universitas dan membuka peluang kolaborasi dalam berbagai aktivitas, khususnya dalam pengembangan dan penerapan digitalisasi pendidikan yang akan membantu mencerdaskan kehidupan bangsa. (*)

share :