Serius Kembangkan Jaringan Internasional, UICI Hadiri Asia Media Summit 2023 di Bali

Berita

Muhtar

Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) turut berpartisipasi dalam acara Asia Media Summit (AMS) ke-18 yang digelar di Nusa Dua, Bali, pada 23-25 Mei 2023. Kegiatan AMS ke-18 ini diselenggarakan oleh Asia Pacific Institute for Broadcasting Development (AIBD) yang bekerja sama dengan TVRI.

Adapun tema yang diangkat adalah “Media Enhancing Economic Sustainability”, dengan dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin.

AMS merupakan acara tahunan yang diselenggarakan untuk memberikan kesempatan bagi para praktisi, akademisi, dan pemangku kebijakan di ranah penyiaran—dari kawasan Asia Pasifik, Afrika, Eropa, Timur Tengah, dan Amerika Utara—untuk saling bertukar pikiran. Mereka membahas bagaimana masyarakat, industri, dan pemerintah dapat berkolaborasi dengan media untuk mempromosikan serta memengaruhi kebijakan dan perilaku menuju pembangunan berkelanjutan.

Dari UICI, hadir mewakili Rektor Prof. Laode Masihu Kamaluddin adalah Direktur Komunikasi Publik dan Produksi Konten sekaligus Dosen Komunikasi Digital, Izzaty Zephaniah, S.Sos., M.Si. Menurutnya, keikutsertaan UICI dalam acara ini sangat baik untuk mengembangkan jaringan internasional UICI.

Alhamdulillah, hadirnya UICI ternyata menarik perhatian banyak delegasi internasional di acara ini, karena kita memang masih menjadi satu-satunya kampus yang berbasis fully digitalized di Indonesia. Hasil diskusi pada summit ini juga dapat menjadi bekal untuk pengembangan Program Studi Komunikasi Digital dan praktik komunikasi publik di UICI,” kata Izzaty pada Senin (05/06/2023).

Perlu diketahui, Prof. Laode pernah menjadi Dewan Penasihat di AIBD dan narasumber di kegiatan AMS selama bertahun-tahun. Di bawah kepemimpinan Prof. Laode saat ini, UICI pun akan segera menjadi affiliate member AIBD. (*)

share :

Newsletter

Signup our newsletter to get update information, news or insight for free.