Universitas Al-Irsyad Cilacap Jalin Kerja Sama dengan UICI Kembangkan Kelas Digital

Berita

Muhtar

Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) menandatangani perjanjian kerja sama dengan Universitas Al-Irsyad Cilacap (UNAIC) di bidang pengembangan pendidikan digital.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan di Gedung Rektorat UICI, di Jalan H.R Rasuna Said, Karet Kuningan Jakarta Selatan pada Jumat (20/01/2023).

Dalan keterangannya, Rektor Universitas Al-Irsyad Cilacap Sarwa, AMK., S.Pd., M.Kes., mengatakan bahwa ditandatanganinya kerja sama ini dilatarbelakangi oleh kesadaran akan pentingnya keberadaan perguruan tinggi digital.

Menurutnya, di era sekarang ini, keberadaan perguruan tinggi digital adalah sebuah kebutuhan dan UICI merupakan perguruan tinggi pertama yang mempelopori lahirnya perguruan tinggi digital di Indonesia.

“Kita tahu bahwa Universitas Insan Cita Indonesia merupakan kampus pertama di Indonesia yang mempelopori lahirnya digital university. Di era revolusi industri 5.0, kampus berbasis digital untuk mendukung smart society menuju era digital ini memang suka-tidak suka harus dilakukan oleh insan perguruan tinggi,” kata Sarwa.

Dari kerja sama tersebut, ia menjelaskan bahwa UNAIC siap berevolusi menyambut era digital ini dengan membuka implementasi kelas digital.

Ia mengungkapkan bahwa UNAIC akan membuka implementasi kelas digital di dua program studi, yaitu Program Studi Bisnis Digital dan Enterpreneur.

“Kami dari Universitas Al-Irsyad Cilacap tentunya ingin segera melakukan evolusi agar kampus kita di Universitas Al-Irsyad Cilacap bisa memulai dan mempelopori smart university, universitas digital. Dan pada tahun akademik 2022/2023 bekerja sama dengan Universitas Insan Cita Indonesia kami membuka program implementasi kelas digital pada Fakultas Ilmu Sosial pada Program Studi Bisnis Digital dan S1 Enterpreneur,” ungkapnya.

Ia berharap dengan kerja sama ini lahir talenta-talenta digital yang siap menyambut masa depan Indonesia yang lebih baik. (*)

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin