Usung Tema Membangun Peradaban di Era Digital, Halalbihalal UICI Undang Beragam Tokoh Nasional

Berita

Muhtar

Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) akan menyelenggarakan Halalbihalal secara hybrid pada Rabu (11/05/2022) pukul 10.00 WIB. Acara Halalbihalal ini akan menghadirkan beragam tokoh nasional.

Keynote Speaker acara dihadiri oleh Menteri Koordinator (Menko) bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Selain itu, akan hadir pula mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Prof. Mahfud MD, Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Prof. Siti Zuhro, dan Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Dalam keterangannya, Rektor UICI Prof. Laode Masihu Kamaluddin mengatakan Halalbihalal ini merupakan kegiatan silaturahmi untuk merayakan hari raya Idulfitri 1443 Hijiriah.

“Halalbihalal seperti kita ketahui, meskipun berasal dari Bahasa Arab, tetapi merupakan tradisi yang berkembang di Indonesia. Halal Bihalal ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan saling memaafkan,” kata Prof. Laode.

“Dan para tokoh itu nanti akan memberikan testimoni tentang makna Idulfitri dari banyak perspekstif,” lanjut Prof. Laode.

Tema dalam Halalbihalal ini adalah Membangun Peradaban di Era Digital untuk Keadilan dan Kesejahteraan Bangsa. Acara ini terbuka untuk umum melalui Zoom Meeting dengan link https://bit.ly/HBHUICI1443H. (*)

share :